Tedi Bear Halus

ukuran : sekitar 30 cm
Harga : Rp. 65.000

Kura -kura

Ukuran : sekitar 30 cm
Harga : Rp. 40.000

Beruang Tidur

Ukuran : sekitar 30 cm
Harga : Rp.80.000

Dimensi : sekitar 25 cm
harga Rp. 22000

Gajah kecil

Dimensi : sekitar 20 cm
harga Rp. 30.000

Senin, 12 Oktober 2009

Doraemon dan Sinchan rasa Magelang

PEMUTUSAN hubungan kerja (PHK), tak selamanya menjadi akhir untuk mengais rezeki. Itulah yang dialami pasangan Sukaryo dan Suratinah, perajin boneka asal Dusun Candi, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Dengan modal Rp 5 juta yang berasal dari uang pesangon dari sebuah pabrik boneka di Bandung, tempat awalnya bekerja, dan tekad yang kuat, Sukaryo dan istrinya dapat mewujudkan impiannya membuka usaha boneka dengan label Tin Panda Collection.

Tak kurang lebih 100 karakter boneka telah diciptakannya. Misalnya, tokoh-tokoh film kartun Walt Disney seperti, Mickey and Minnie Mouse, Alice in the Wonderland, Finding Nemo, Winnie the Pooh, Snow White, Lion King, Little Mermaid, Lilo and Stitch, dan Cars. Juga tokoh kartun dari Jepang misalnya, Doraemon, Sinchan, dan tokoh Dora the Explorer, serta Teletubbies.

Jumlah boneka berbentuk hewan seperti buaya, panda dan lainnya juga dibuatnya dengan bahan dasar wolly, silicon, dakron, dan busa.

Untuk memperkaya referensi membuat sketsa setiap hari, dia meluangkan waktu untuk menonton film kartun melalui tayangan televisi, atau memutar VCD film kartun. Dengan begitu bisa membantu imajinasinya membuat sketsa. Dengan dibantu sembilan orang tenaga yang berasal dari tetangganya sendiri, Suratinah mampu memproduksi sekitar 100 boneka dengan berbagai ukuran tiap harinya yang dipasarkan ke sejumlah kota di Indonesia.

Sumber wawasan digital

Comments :

0 komentar to “Doraemon dan Sinchan rasa Magelang”

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Copyright © 2009 by BONEKA CANTIK
Themes : Magazine Style by Blogger Magazine